Menghilangkan Batasan Batasan yang ada di Hati Kita,,

Pagi itu Pak tani hendak mengairi sawahnya, untuk itu dibutukan sebatang bambu guna mengalirkan air sebagai pengganti pipa yang ngga mampu ia beli, pergilah pak tani ke pekarangan belakang menuju serumpunan pohon bambu yang sudah cukup umur,,
berkatalah pak tani pada salah satu pohon bambu yang akan di tebang,,
Pak Tani : Wahai pohon bambu,, engkau akan aku potong
Bambu : Baiklah tuanku,,, tebanglah aku sekarang juga tetapi,, sebelumnya ,,, bolehkah saya bertanya tuanku?
Pak Tani : Silahkan,,, apa yang hendak engkau tanyakan...
Bambu : Apa yang hendak tuanku lakukan dengan menebang saya...
Pak Tani : Aku hendak mengairi sawah,,
Bambu : Lalu
Pak Tani : Ku gunakan batangmu yang lurus dan besar,, ku patahkan semua ranting ranting yang  membebanimu,, ku hilangkan skat skat ruas dalam dirimu supaya air mengalir dengan lancar.
Bambu : Pasti sakit sekali rasanya di tebang,,, pedih tak tertahankan bila rantingku di patahkan,, dan hancur lebur dalam diriku ketika skat skat dalam diriku di hilangkan,,,
Pak tani : Benar sekali wahai bambu,,, ku pilih kamu,, karena kamulah yang terbaik,, kamu lah yang paling siap diantara yang lain,, dan aku tau kamu pasti mampu mengairi sawah,, supaya padi tumbuh subur,,,

Hilangkan juga skat dalam hati kita,,, supaya keberkahan bukan hanya kita dapatkan tetapi juga akan mengalir kepada orang orang disekelililng kita.
Maka beruntunglah orang yang senantiasa membersihkan jiwanya [b]

No comments:

Post a Comment