one day trip


Sumber : Pribadi
setelah mencanangkan “one fine day” ( nanti saya jelaskan lebih lanjut di another posting ya, sabar ya ) bersama temanteman penggemar kuliner alias “doyan ngegares”.  saya ikutan “one day trip” yang disepakati bersama temanteman lain yang doyan jalanjalan.

“one day trip” ini khusus di 2012. tahun depan, insyaallah, alias “jika tuhan mengijinkan”, kami pun hendak mencoba “two days one night trip”. tunggu, tunggu…apa itu “one day trip”?

bakat ngelayap
sejak kecil saya seneng ngelayap. itu loh, pergi jalanjalan dari pagi sampe sore. meski ngga benerbener dari pagi sampe sore, tapi ya saya sebagaimana anakanak lainnya yo seneng main. kawasan ngelayap saya kala duduk di bangku sekolah dasar paling jauh cuma satu kilo lah dari rumah. itu dalam rangka menyambangi lapangan tempat main kasti atau tak-gebok.

naik ke jenjang sekolah menengah, jalan-jalan saya jadi agak jauh, yaitu taman bunga cibubur. sebuah taman yang diisi banyak bunga. #halaah. diajak teman yang domisilinya di cibubur, kami memupuk bakat narsis dengan fotofoto disana. di bangku sekolah menengah atas ( kalo sekarang menengah umum, jaman saya masih ‘atas’ istilahnya. jadi tau kan, betapa ‘senior’nya saya, haha ) saya mulai merambah yogyakarta dan di bangku kuliah nambah jadi tulungagung dan malang.

nah karena demen jalanjalan nya saya rasa belum pernah maksimal dalam arti tidak difasilitasi dengan baik, maka di 2012 ini dengan senang hati saya menyambut rencana seharian jalanjalan yang agar terdengar modern dan berbudaya masa kini, kami menyebutnya “one day trip”.

kami berencana, akan berangkat sepagi mungkin dan pulang di sorehari, bersama burungburung pulang ke sarang. papasan sama kelelawar yang jam segitu baru memulai harinya. tujuannya pun ndak jauhjauh. sesuai namanya, kami  akan memilih tempattempat yang dapat kami kunjungi  dalam waktu kirakira duabelas jam-an. termasuk perjalanan pergi dan pulang serta beberapa jam beraktivitas di tempat tujuan.

bakat “unorganized”
selain bakat ngelayap saya juga bakat menghancurkan, minimal melupakan, ideide-gagasangagasan yang saya buat dan sepakati sendiri. oleh karenanyalah, saya amat bersyukur ketika kami , anggota klup (perjalanan tidak) rahasia “one day trip”, bersepakat untuk mencicil ongkos perjalanan kami nantinya, dengan menyisihkan uang makan harian sebesar sepuluh ribu per hari. niat kami, pada hari h kami tinggal menambah sebagian dari biaya yang dibutuhkan. sukursukur bisa langsung jalanjalan tanpa harus menambah hehe.

di tahun ini kami berencana bepergian enam kali, atau bahasan lainnya dua bulan sekali. tapi karena baru februari klep “one day trip” ini disepakati eksis, maka baru maret atau paling lama april kami akan memulai pengalaman berjalanjalanselaluriangkemari. layaknya ularnagapanjangnya. eh ini sudah keluar jalur cerita, mari kembali lagi. kembali ke topik rencana “one day trip”, selain merencanakan tujuan dan merencanakan keuangan, untuk jalanjalan bersama temanteman itu juga membuat saya berniat untuk lebih sehat. karena rencana dan semua bekal uang transport, lengkap dengan segala harapan saya tentang mengasyikkannya sebuah momen ‘jalanjalan’, akan seketika tak berarti jika pada hari yang ditentukan, saya jatuh sakit. ya, kan? ya, kan? yak. begitulah. sudah ya, sampai sini dulu ya. nanti setelah saya berhasil lampaui my first “one day trip”, nanti saya ‘apdet’ lagi tentang perjalanan kami ya.

G.

-senin tigabelas februari duaribuduabelas, setelah keluar makan, saat kenyang nasi ples tumis jamur ples tumis labu siam ples cumi asin tumis cabe ijo ples segelas esdoger

No comments:

Post a Comment