Keangkuhan Profesi

Sayah menyebutkan istilah "Keangkuhan Profesi" pada orang yang terlalu kaku dengan profesinya sendiri, tidak mau memahami ada hal yang lain yang berhubungan juga dengan profesi tersebut atau mungkin  keegoan terhadap profesi.. atau mungkin kebanggaan yang berlebih pada profesi (lebay=red).
Beberapa orang sangat bangga terhadap profesinya seolah olah dia sudah berada pada puncak keemasan dalam kehidupan karirnya.

Jika keEgoan Profesi yang sedikit lebay itu di geser maka akan berdampak pada existensi pengAkuan profesi dan analisa kelayakan existensinya.

Menyimak cerita teman saya sebelumnya dia di tugaskan di sebuah proyek di karawang,,. pada awalnya mau di pindahkan ke proyek yang lain di sumatera, tetapi akhirnya di pindahkan di kantor pusat.. sebagai pegawai kantor biasa,, dalam pikirannya waah,,, di kantor pusat pasti akan menjenuhkan, bekerja sesuai waktu kantor, dia beranggapan ini bencana profesi,,, penurunan kinerja.
Tetapi Allah kehendak lain ternyata walaupun jabatan staff biasa,, dia didekatkan pada direktur dan komisarisnya,, terkadang malah direktur meminta nasihat kepada dia tentang pengambilan keputusan yang strategis.

Tipisnya perbedaan antara Berjalan dan Diperjalankan yang membuat sayah sering gamam untuk membedakan antara keduanya.
[gone]

1 comment:

  1. kalah sama batu kali di pondasi rumah. biar ndak kliatan pun dia ngga ngambek dan kekeuh pingin ke atas.. :D (yang ada rumah ambruk :D)

    ReplyDelete